Assalaamu'alaikum sista.. ^_^

Selamat datang di TokoWardah, kami menjual Wardah Kosmetik yang halal dan aman. Toko Online kami memiliki produk Wardah Cosmetics terlengkap.. ^^

Toko Online kami: www.TokoWardah.com

Peluang Bisnis Agen Wardah: resellerwardah.blogspot.com

Kategori Utama Kosmetik Wardah:

  • Acnederm Series: Produk anti-acne untuk mencegah dan mengobati kulit berjerawat
  • Natural Daily Series: Produk perawatan dasar cocok untuk pemula dan yang menginginkan formula ringan dan aman (misal, ibu hamil & menyusui)
  • Make Up Series: Produk riasan wajah termasuk bedak, eyeshadow, blush on, lipstick, dll
  • Lightening Series: Produk pencerahan kulit dengan zat aktif yang lembut
  • Spa Series: Produk perawatan tubuh dengan bahan-bahan alami
  • Personal Care: Produk perawatan kulit tubuh dan parfum

Info: Lokasi kami di Villa Bogor Indah Blok BB2/11D Kedung Halang, Bogor Utara. Kami melayani pemesanan online. Kami tidak mengetahui posisi stand/counter Wardah di kota2 Indonesia. Harap maklum dan terima kasih.. ^^

Be Beauty with Wardah, sist..! ^.^ -----------------------------------------------------------------

27 December 2010

Tips Pemakaian Lightening Series


Jika anda berniat beralih ke produk lightening series wardah, ada baiknya netralkan kulit anda selama 1 bulan sebelum beralih ke lightening series. Selama masa itu , gunakan sunscreen SPF 30 di pagi hari dan Intensive night cream untuk perawatan di malam hari.

Gunakan product lightening series selama anda beraktivitas di dalam ruangan. Untuk krem malam sebaiknya diaplikasikan 30 menit sebelum anda tidur agar krem tersebut benar-benar meresap ke dalam kulit anda, anda dapat menghapusnya setelah itu atau dibiarkan semalaman.

Untuk krem pagi (lightening day cream) saran terbaik untuk pemakaian adalah 20-30 menit sebelum anda beraktifitas di luar ruangan, setelah itu dapat anda hapus dengan tissue jika dirasa terlalu berminyak. Sebagai informasi krem pagi ini bukan berfungsi sebagai sunscreen, sehingga anda harus tetap mengaplikasikan produk SUNSCREEN SPF 30 yang memang berfungsi sebagai pelindung kulit dari pengaruh UVA dan UVB.

Kini Produk lightening series mengandung AHA yang lebih tinggi untuk hasil yang lebih optimal. Gunakan STEP 1 produk lightening cream yang terdiri dari cream pagi dan malam sampai habis. Produk lightening cream pagi dapat digunakan sebagai alas bedak. Setelah itu lanjutkan dengan STEP 2 untuk hasil yang optimal.

Jangan lupa untuk menggunakan produk sunscreen SPF 30 , karena pencerahan kulit anda harus didukung oleh produk yang melindungi anda dari sinar UV-A dan UV-B matahari agar efektivitas paket lightening treatment membuahkan hasil yang anda inginkan.

210 comments:

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 210   Newer›   Newest»
Ida Susanti said...

Selama ini saya menggunakan Wardah basic dan berniat mau ke lightening series,selama menetralkan kulit kok nggak disebutin untuk pembersihnya, nah utuk pembersihnya menggunakan wardah yang mana ?

Terima Kasih

Retno Ummy said...

@ida susanti: bisa pakai cleanser+toner untuk oily atau dry sesuai jenis kulit mba.. untuk sabun muka pakai facial wash..

Diah Ayu Noviyanti said...

melanjutkan pertanyaan mbak Ida nih mbak, facial wash yg dipakai sebelum beralih ke lightening series, facial wash yang digunakan yang basic series atau sudah langsung menggunakan facial wash yang lightening series?

syukron

Retno Ummy said...

@mba dyah: pake facial wash yg basic mba..

Anonymous said...

mba, saya baru berencana menggunakan produk wardah kosmetik. tipikal kulit wajah saya cenderung berminyak dan kusam. sebaiknya saya menggunakan produk yg mana ya mbak? terimakasih

Retno Ummy said...

pake lightening series aja mba..

emboh said...

kenapa harus dinetralkan dulu??
lalu untuk intensive night cream, apakah produk trsbt, habis dipakai selama seminggu??
kalau tidak bukankah akan terbuang??
sedangkan untuk lightening series, apa cocok untuk semua jenis kulit??
setau saya beda jenis kulit, perawatan akan berbeda pula termasuk pemakaian kosmetik.
terima kasih...

^Naun Chumi^ said...

Untuk krem pagi (lightening day cream) saran terbaik untuk pemakaian adalah 20-30 menit sebelum anda beraktifitas di luar ruangan, setelah itu dapat anda hapus.Sebagai informasi krem pagi ini bukan berfungsi sebagai sunscreen, sehingga anda harus tetap mengaplikasikan produk SUNSCREEN SPF 30 yang memang berfungsi sebagai pelindung kulit dari pengaruh UVA dan UVB.

Produk lightening cream pagi dapat digunakan sebagai alas bedak.

**
yg bener cream paginya di apus abiz itu pke SUNSCREEN SPF 30 atau bisa buat alas bedak mba.
oh iya, klo untuk daerah ciledug, tangerang klo mau bli wardah dimana ya ?
**

Retno Ummy said...

@emboh: intensive night dipakai utk kulit yg pernah memakain produk dgn zat aktif tinggi,misal produk dokter.dinetralkan supaya tdk timbul bintik2 hitam atau browning di awal pemakaian..
@naun chumi: yup,setuju mba..silahkan cari di mall2 sekitar ciledug..

Amila said...

Untuk kulit yang pori-porinya besar,kusam, banyak noda hitam,.
harus pake apa,.?
Lightning series,.? atau basic series,.?
Terima Kasih,.

devi said...

mbak untuk lightning series misal sdh slese step 1 step 2 untuk klanjutannya tetep make yg step 2 terus slamanya atau kmbali ke basic series?? trimakasih

Retno Ummy said...

@devi: terusin step 2 nya mba,klo mau beralih ke basic jg boleh..asal jgn balik ke step 1 yah :)

Anonymous said...

mbak sy ingin menggunakan produk wardah.,tp muka sya cenderung berminyak....
harus menggunakan produk yg mn ja ya.,untuk kulit yg berminyak biar make up tahan lma pke pa...
sy kan kuliah, jd sy males bwa bedak k kampus...
lebih baik menggunakn bedak two way cake pa compact powder, buat kulit berminyak...dan menyamarkan noda bekas jerawat...

Anonymous said...

mbak saya mw tanya,saya kan pakek krim malam step 1,tp g pkek krim siang.untk siangnya saya pakek SUNSCREEN SPF 30.trus kmrin saya mw bli krim pg yg step 1,tp hbis.Trus saya dikasih yg step2,ap itu g apa2 mbk?????????trus ap berpengaruh low langsung pkek step 2??

Anonymous said...

mbak saya mw tanya,saya kan pakek krim malam step 1,tp g pkek krim siang.untk siangnya saya pakek SUNSCREEN SPF 30.trus kmrin saya mw bli krim pg yg step 1,tp hbis.Trus saya dikasih yg step2,ap itu g apa2 mbk?????????trus ap berpengaruh low langsung pkek step 2??

Anonymous said...

Ass..mbak saya mau tanya...
muka saya berminyak,kadang2 timbul jerawat,pori2 besar,kusam dan ada noda bekas jerawatnya...
3 bln yg lalu saya beli wardah trus disaranin SPG nya pakai SUNSCREEGEL SPF30,LUMINOUSE CREAMY FOUNDATION DAN BEDAK PADAT TWC,, pagi saya pakai wajah saya kelihatan bgs tp pas siang wajah saya jadi tambah berminyak terutama di daerah T dan bedak gak nempel lg wajah..cocok nya saya pakai yg mn ya???
tlg urutkan satu2 ya mbak saya pakai yg mana dulu??makasih sebelumnya....

Retno Ummy said...

wa'alaikumslm :)
harusnya klo kulit bminyak pake faoundation cair n beda tabur mba..
urutannya sunscreen-foundation liquid-bedak tabur

Retno Ummy said...

ups,jawaban diatas utk pertanyaan tgl 25 desember 09:02 ya..
utk 23 desember: pake bedak tabur mba baiknya utk kulit berminyak :)
utk 25 des 08:08: gapa2 mba,karena udah pake yg step1 berarti kulit mba sdh adaptasi dgn zat aktifnya.insya Allah aman :)

btw,utk kedepannya harap sertakan nama ya,biar ga rancu gini hehe..

nurul said...

mbk saya yang tanya pda tgl 25 jam 08,08 itu,oy setelah saya pake krim siang yang step 2 itu kok rasanya panas ea mbk,saya makeknya krim siang trus SUNSCREEGEL SPF30SUNSCREEGEL SPF30,la itu rasanya sedikit panas dan berkeringat,tpi jika sudah 2 jam pemkaian rasa panas itu hilang.kalau berkeringat jadi luntur mbak,itu gmana ea?trimakasih.

Retno Ummy said...

itu memang efek zat aktifnya mba,lanjutkan aja pemakaiannya :)

nurul said...

ea mbk,trimakasih.mbk tp sekarang maslahnya saya jadi sedikit berjerawat di daerah pipi itu gmna mbk?

Anonymous said...

assalaamu'alaikum mbak retno.. saya ALYA
mau tanya mbak, saya ini berjerawat dan menggunakan produk dokter. skarang mau nyoba produk wardah yg acne series. apa tidak perlu melakukan penetralan seperti lightening series mba?
terimakasih

nur said...

mbak sya mau tanya,untuk menghilangi bintik2 hitam pada hidung itu gmana ea mbk,saya sekarang memakai lightening series.

anita said...

mbk kalau mw pakek lightening series apa harus dinetralkan dulu kulitnya???kalau tidak dinetralkan itu bagaimana mbk??sebelumnya saya tidak pernah memakai pemutih dari produk apapun.dan ekarang saya sudah terlanjur pakai lightening series,tanpa dinetralkan dulu,itu bagaimana mbk?

Retno Ummy said...

@nurul:itu sedang pengeluaran sisa2 minyak di wajah mba,gapa2 lanjutin aja lighteningnya:

Retno Ummy said...

wa'alaikumsalam mba alya,baiknya dinetralin dulu mba,pake intensive night cream dan moisturizer cream :)

Retno Ummy said...

@nur: sebelum maskeran coba pake peeling/olive soft scrub mba,mudah2an mengangkat sel2 kulit matinya di hidung

Retno Ummy said...

@anita:ga harus mba,itu biasanya yg beralih dari produk dokter/whitening produk lain ke wardah..klo mba pake lightening series selama ini ga ada masalah,ya silahkan dilanjutkan..

nur said...

ea trimakasih atas infonya,untuk peelingnya itu makeknya selama brapa jam mbk?trus pemakaiannya dihidung saja apa semua wajah?brati setelah pakek peeling langsung maskeran?

Anya said...

asalamualikum mba, gini saya udah make wardah lightening series 1 paket selama 6 bln tp kok muka saya biasa2 saja, tidak ada pencerahan pada muka saya, maksih :D

Retno Ummy said...

@nur:peeling itu kayak scrub mba,digosok2 ke wajah sampai kering dan ngelotok sdiri.bersihkan dengan air,baru maskeran..

Retno Ummy said...

@anya:wa'alaikumsalam..bgitu ya mba?lanjutkan terus ya sampe step2 insya Allah makin cerah nantinya :)

Anya said...

iiaah mba udah make step 2 nya kok malah udah abis bnyak, emg sih muka nya jadi bersih tp egak putih2 mba, trus saya egak make sUNSCREEGEL SPF30.. soal nya wktu pertama beli egak d saranin beli sunscreegel spf 30 mba sama penjual nya...!! itu ngaruh gak mba buat pencerahan kulit saya.. mksh :D

esty said...

assalammualaikum mba retno..

mba kalau saya pakai krim malam ligtening seriesnya aja bgaimana mba?

Retno Ummy said...

@anya:sunscreen memang tidak mencerahkan mba,tp membantu mengurangi efek sinar matahari yg menghitamkan.klo mba memang sering ada di outdoor n terpapar matahari,usul sy pake sunscreen spy efek lighteningnya lebih sempurna :)

Retno Ummy said...

@esty: wa'alaikumslm mba.. boleh mba,kunci lightening series ada di krim malam n maskernya mba,jd minimal pake dua produk itu.yg lain menyempurnakan :)

esty said...

trimakasih atas jawabannya,,,oya, kalau krim malamnya itu nanti menyebabkan kelebihan minyak di wajah dan menimbulkan jerawat ga ya?

Desi said...

asalamualaikum mba.. wajah saya berjerawat dan bernoda hitam serta ada bnyak komedo.. bagaimana menjadikn wajah saya bersih dan bebas jerawat dgn wardah acne series mksh mba :D

Retno Ummy said...

@esty:ga koq mba,meresap banget di kulit.. :)

Retno Ummy said...

@desi:wa'alaikumslm mba.. insya Allah bisa mba pake acne series,pakenya yg teratur ya..klo jerawatnya dah ilang,pake lightening series utk menghilangkan bekas jerawatnya :)

bonana said...

assalamualaikum wr.wb
saya Anna. usia 19th. wjh cndrg brmnyk, mudh brjerawat tp periodically , berkomedo dan pori2 besar. slma ini aku pke prduk wardah.
light face scrub 1mgu skli
light face mask 1mgu skli
sunscreen gel dpagi hri (tnpa moisturizer)
luminious face powder (tabur)
pure olive oil d muka (pd mlm hri).

saya pernah pakai po*ds whitening sktr 6 bln lalu.
jika skrg saya ingin mggunakan lightening series lgkap, apa harus dinetralkan dlu atau bagaimana??jk iya hrus dnetralkan,
cara menetralknya bgmn?

Retno Ummy said...

wa'alaikumslm wr wb..
ga perlu mba,karena mba udah pernah pake lightening scrub n masker dan ga ada masalah,insya Allah bisa lgsg beralih ke lightening series,silahkan mencoba :)

Mita said...

assalamualaikum,, mbak..
saia mita,, umur 20 thn. saia pengen make produk lightening series,, namun sebelumnya saia menggunakan resep dokter untuk menghilangkan jerawat dan menggunakan serum vitamin C,, kalo saia make produk lightening series n masih tetap menggunakan resep dokter untuk menghilangkan jerawat + serum vitamin C nya boleh g ,, mbak??

trus buat muka berminyak,, gmana c caranya biar make up g cpat luntur?? tolong jelasin donk mbak gmana cara pemakaiannya??

Dina Antariska said...

Assalamu'alaikum, mba, kulit saya berjerawat, komedo dan kulit saya memerah, saya ingin pakai acne series, kalo pake acne series, untuk malamnya sebaiknya pakai apa, soalnya saya lihat d rangkaian produk acne series ga ada krim malam. Berdasarkan pengalaman, kalo saya pake perawatan khusus jerawat, kulit saya jadi kering

Retno Ummy said...

@mita: wa'alaikumslm..utk penggunaan bersamaan produk dokter n lightening series,tanyakan ke dokternya ya..soalnya sy ga tau formula di produk dokter tsb apa aja..utk make up,urutannya: pake moisturizer cream,foundation cair,bedak tabur/two way cake..

@dina: wa'alaikumsalam..memerah itu tandanya kulit sensitif mba..pake basic series aja mba,khawatirnya ada efek samping klo pake acne series.atau mba bs ke dokter kulit untuk konsultasi lebih lanjut..

iin said...

Asw, mba..
Perbedaan antara basic series dan lightening series apa ya?
Tks..

Retno Ummy said...

wa'alaikumslm.. basic series biasanya utk pemula/pertama kali pakai wardah dan kulitnya tidak berjerawat atau kusam.klo lightening series ada formula mencerahkan kulitnya..

yasmin said...

assalamualaikum, mba mau tanya kalau kulit yang sedikit berjerawat, dan kusam sebaiknya pakai produk apa? dan boleh gak pake produk yg lightening series??

Retno Ummy said...

wa'alaikumslm,usul saya pake acne series dulu sampai sembuh jerawatnya,baru lanjutin ama lightening series,jgn dicampur ya mba..

yasmin said...

kalau utk alas bedaknya,baiknya pakai yg mana?? utk muka yg berjerawat?

yasmin said...

oh, ya mba sekalian tnya, kalau jerawatnya sudah berkurang, bisa langsung pakai lightening series gak? atau harus di netralkan dulu??

Retno Ummy said...

@yasmin: baiknya jangan pake foundation dulu ya sementara..cukup pake acne moisturizer dan acne bedak tabur.klo jerawat sdh berkurang bisa lgsg ke lightening series..

yasmin said...

tapi, kalau sudah menjelang siang wajah menjadi berminyak dan jika berkeringat, bedaknya memudar, bagaimana itu? apa tidak apa-apa jika diteruskan?

iin said...

mba kalo lightening day creamnya ga dihapus dulu dan langsung ditimpa dengan sunscreen gel spf 30 bisa tdk? soalnya repot kalau harus cuci muka lagi sementara harus berangkat kerja pagi2?
Tks

Retno Ummy said...

@yasmin:klo berkeringat atau terhapus terkena wudhu diaplikasikan lagi aja mba,acne moisturizer dan acne face powdernya..

Retno Ummy said...

@iin: gapa2 mba,asalkan tunggu meresap ya..

Anonymous said...

assalamu'alaikum.wr.wb.
nama saya khairni. saya ingin mencoba lightening series. sebelumnya saya udah pakai Acne Perfecting Moisturizer Gel SPF 18. disamping itu saya pakai obat dari dokter juga.. kondisi wajah saya sekarang ada bekas jerawat, kusam dan berminyak..apakah saya perlu menggunakan penetralan sebelum menggunakan lightening series?

khairni said...

assalamu'alaikum.wr.wb.
nama saya khairni. saya ingin mencoba lightening series. sebelumnya saya udah pakai Acne Perfecting Moisturizer Gel SPF 18. disamping itu saya pakai obat dari dokter juga.. kondisi wajah saya sekarang ada bekas jerawat, kusam dan berminyak..apakah saya perlu menggunakan penetralan sebelum menggunakan lightening series?

Retno Ummy said...

@khairni: wa'alaikumslm wr wb..baiknya dinetralkan dulu mba, pake sunscreen n intensive night,soalnya sebelumnya pake produk dokter.

Anonymous said...

assalamu'alaikum.wr.wb. sy Naini..
saya baru menggunakan produk wardah sekitra 4bulan yang lalu... produk yang saya pakai moisturier gel, creamy foundation natural, intensive night cream, lightening twc 01 light beige dan lightening facil scrub... kebelutuln wktu itu mau beli milk cleanser n toner ny lgi kosong.... setelah menggunakan wardah, wajah saya menjadi berjerawat dan ada bintik hitam seperti tahi lalat di bagian pipi...
nah tadi kebetulan jalan di mall, ada stand wardah... lalu saya konsultsi mengenai masalah diatas... kata spgnya itu krn saya menggunkan produk lightening... prod lightening digunakn utk kulit kering sementara jenis kulit saya normal berminyak... lalu saya disarankan menggunakan wrdah clenser dan wrdh hydrting tobner [bukan lighteningny]... yang ingin saya tanyakan adlh , apakah sudah tepat pilihan yang disarankan tadi... bbrp wktu belakngan ini, sy sudh 'pth hti' menggunkn wardha.... krn wjh jdi berjerawat... tpi sy coba bertahan karan beranggapan saya baru pertama kali menggunakan kosmetik, biasanya hanya bedak byi... llu rangkain produk apa saja yang harus saya gunakan... dan tahapan pemakainnya..krn saat mnggunakan produk yang sekarang ini, wajah jadi mengkilat. trims

Retno Ummy said...

wa'alaikumslm mba naini.. jerawat/bintik2 itu dikarenakan pengeluaran lemak berlebih,hal ini wajar,teruskan saja penggunaan produknya nanti ilang sendiri. bintik hitam itu karena efek browning atau sisa dari produk sebelumnya.ini juga wajar,nanti ilang sendiri. usul saya mba pakai cleanser oily,toner oily,facial wash,facial scrub,peeling,facial mask,moisturizer gel,dan intensive night cream.insya Allah sudah cukup :) wajah yang baru memakai kosmetik memang biasanya ada efek samping di awal mba,sedang adaptasi.tapi kelamaan juga bersih,asalkan kita rajin merawat :)

Naura said...

Assalamu'alaikum mbak...^_^
Saya Rara, umur 32th. Saya berniat mengganti kosmetik saya dgn wardah. Selama ini saya memakai pelembab yg ada SPFnya (merk lain) dan wardah lightening two way cake warna beige. Untuk membersihkan wajah saya hanya memakai sabun muka biasa. Cuma 3 produk itu yg saya pakai sehari2.
Kulit saya normal cenderung kering. Juga tergolong 'kulit baik2' tidak pernah bermasalah, cerah dan tidak berjerawat. Namun karena usia makin bertambah, saya ingin memakai produk perawatan supaya kulit tetap terjaga baik. Apakah wardah ada seri utk perawatan anti aging juga mba? Kalo pake merk2 lain saya nggak mantep karena katanya banyak yg pake collagen dari babi. Bener ya mba?
Trus produk mana yg sebaiknya saya pake mbak? kalo saya hanya memakai intensive night cream apa sdh cukup? Ato mesti pake milk cleanser & toner nya juga? Selama ini saya tdk pernah memakai cleanser & toner apapun.
Saya juga ingin mengganti pelembab saya dgn wardah. Seri apa yg cocok ya mba? jazakillah sebelumnya
Wassalamu'alaikum wr.wb

nada said...

assalamualaikum...
mbak muka saya cenderung berminyak.,klo siang muka saya kusam.,sebaiknya saya gunakan produk wardah pa ja..?
saya juga masih kuliah.,jd aktfitas banyak di luar.,
buat nutupin pori2 yg besar dg bekas jerawat pke pa ja..?
kasih tau jga ya mbak...step by step biar make-up tahan lama gnakan pa ja...buat muka yg cenderung berminyak..?
sukron

Retno Ummy said...

@naura: wa'alaikumslm..coba pake facial massage cream mba,ini krim pijat utk wajah mencegah penuaan dini.ditambah jg sama intensive night cream dan moisturizer cream ya..
@nada: wa'alaikumslm..pake lightening series mba,ditambah sunscreen.. cara pemakaian cek di kategori lightening series yah

Anin said...

Mba retno, jadi kalau saya mau memakai: lightning day cream, sunscreen, foundation, dan bedak, bagaimana urutannya? Apakah day cream-nya harus dihapus dulu sebelum sunscreen? Berapa lama jarak pemakaian antara satu dengan lainnya?

Jazaakillahukhair.

Retno Ummy said...

@anin: klo waktunya mepet, ga usah dihapus mba..urutannya day cream,sunscreen,foundation,bedak.
jaraknya skitar 1-2 menit atau sampai benar2 meresap mba :)

Deasy said...

assalamualaikum
mba retno, saya mau tanya. selama ini saya belum pernah memakai produk dari wardah, dan saya tertarik ingin mencobanya. kulit saya cenderung berminyak, mudah berjerawat, dan banyak komedo di hidung. selain itu ada bekas jerawatnya. kira2 produk wardah apa yang cocok untuk saya?apakah lightning series atau acne series?
terimakasih ^^

Retno Ummy said...

@deasy: wa'alaikumslm..sekarang ada jerawatnya ga mba,baiknya pake acne series..

Deasy said...

tinggal bekasnya mbak, tapi terkadang tumbuh lagi. kalo untuk menghilangkan komedo, ada saran ga bmbak saya harus pake apa?

Rin_yasmin said...

assalamualaikum, mba saya mau tanya nih, saya udah pakai bedak yg luminious yg bisa utk jerawat, nah bisa diganti dengan bedak yg padat gak, karna kalau dibawa terkadang suka repot kalau mau dipakai, kadang tumpah powdernya! solusinya dong mba??

Retno Ummy said...

@deasy: klo masih ada jerawatnya pake acne series dulu ya mba..utk komedo bs acne gentle scrub :)
@rin_yasmin: wa'alaikumslm..baiknya bedak tabur karena menyerap minyak berlebih dan ada kandungan anti-acnenya..klo dibawa2 sama kemasan luarnya yg kotak itu mba,jd ga tumpah2 :)

Sinta said...

Selama ini saya menggunakan Acne Series. Alhamdulillah jerawat sudah berkurang. Bisa langsung pindah ke Lightening Series kah? Mau tanya tentang pemakaian sunscreen dan day cream:
1. Urutannya day cream atau sunscreen dulu? Harus dihapus sebelum menggunakan yang lain atau tidak?
2. Aplikasi sunscreennya disarankan tiap 2 jam sekali. Muka dibersihkan dulu atau sunscreen bisa langsung ditimpa di atas bedak?
3. Kalau aktivitas banyak di dalam ruangan aplikasi ulang sunscreen tetap 2 jam sekali atau lebih lama?
4. Mmm... itu aja dulu. Terima kasih, :)

Regards,
Sinta

D' nda said...

aslm.
saya novieta, kulit saya bintik2 seperti komedo dan saya selama ini saya memakai moisturizer gel yg ada kandungan camomilenya utk mencegah iritasi.
-sebaiknya untuk menghilangkan bintik2nya saya menggunakan apa ya?
-amankah jika saya peeling?

Retno Ummy said...

@sinta: baiknya sebelum pindah ke lightening dipastikan seluruh jerawat sdh sembuh..
1. day cream dulu, bisa dihapus dulu atau tunggu beberapa saat sampe day cream meresap,baru aplikasi sunscreen
2. baiknya dibersihkan dulu wajahnya baru aplikasi sunscreen lg..
3. utk di dalam ruangan tidak perlu tiap 2 jam,cukup sekali di pagi hari, dan siang saat sunscreen hilang terkena air wudhu.
terima kasih kembali :)

Retno Ummy said...

@d'nda: moist gel boleh..baiknya pake facial scrub tiap 2 hari sekali dan soft scrub/peeling utk menghilangkan komedonya..

Kiky said...

Mba retno, tipikal kulit saya berminyak dan gampang jerawatan. Sensitif jg kalo pake make up.

selama ini pake obat dokter, dan berhasil kulitnya jadi bersih, tapi selang sebulan nggak pake obat jerawatan lagi. Kaya kulit saya ketagihan gitu.

Kalo acne series wardah apakah demikian? saya takut mencoba pake kosmetik macam2, tapi tertarik mencoba wardah. Tks

Retno Ummy said...

@kiky: mudah2an ga mba,memang baiknya dipake trus klo jenis kulitnya mudah berjerawat :)

Lidya said...

mbak retno...sy sdh 1 mggu pakai lightening series, setelah memakai day cream kmudian sunscreen wajah sy terlihat kusam dan berminyak,apa msh boleh diteruskan? trus bedak apa yg cocok dan tahan lama spy wajah sy tdk terlihat kusam dan berminyak??
trims ya mbak :)

Retno Ummy said...

@lidya: dilanjutkan aja mba,itu efek browning,sementara aja koq,ntar jg cerah..pake bedak tabur dulu utk menyerap kelebihan minyak,baru pake lightening two way cake..

Anonymous said...

Mbak apakah untuk pemakaian lightening series wardah nantinya akan ketergantugan kalau ga memakainya lagi? soalnya dulu perna pakai produk lightening **** setelah tidak memakai kulit jadi coklat sekali.
Maunya kulit wajah saya yang tidak tertutup jilbab tidak terlihat sekali belangnya.. Jadi produk wardah apa yang cocok ya ?trimakasih

Retno Ummy said...

@anonim: ga ketergantungan koq mba :) tp ya baiknya trus dijaga dengan perawatan wajah,karena bisa jadi kembali coklat karena paparan matahari dan kurang perawatan :)

Anonymous said...

Assalamu'alaikum...Wr..Wb..
Mba' retno, saya mau nanya.
Kebetulan saya baru aja make produk wardah. tapi saya gak tau, harus make yg mana dulu. soalnya, banyak banget.
Kulit saya sensitif, dah banyak make produk tapi tetap aja gak cocok, ampe produk dokter, juga gak cocok.
kebetulan wardah yg saya beli itu :
*luminous face powder(tabur)
*luminous liquid foundation
*intensive night cream
*lightening day cream step 1
*pure olive oil
*make up remover
*facial scrub
menurut mba' gmn? mana yg harus saya pake dulu ya? krn saya dah terlanjur make lightening day cream step 1 sebelum di netralin dulu dgn intensive night cream n SPF. :-(
Apa berdampak buat kulit wajah saya?
oyah satu lagi, untuk hilangin bintik-bintik hitam n merah di wajah itu baiknya make yg mana ya mba'?
Maaf banyak pertanyaanya..
Mksih ya mba'.. :)

Ola said...

Assalamu'alaikum...Wr..Wb..
Mba' retno, saya mau nanya.
Kebetulan saya baru aja make produk wardah. tapi saya gak tau, harus make yg mana dulu. soalnya, banyak banget.
Kulit saya sensitif, dah banyak make produk tapi tetap aja gak cocok, ampe produk dokter, juga gak cocok.
kebetulan wardah yg saya beli itu :
*luminous face powder(tabur)
*luminous liquid foundation
*intensive night cream
*lightening day cream step 1
*pure olive oil
*make up remover
*facial scrub
menurut mba' gmn? mana yg harus saya pake dulu ya? krn saya dah terlanjur make lightening day cream step 1 sebelum di netralin dulu dgn intensive night cream n SPF. :-(
Apa berdampak buat kulit wajah saya?
oyah satu lagi, untuk hilangin bintik-bintik hitam n merah di wajah itu baiknya make yg mana ya mba'?
Maaf banyak pertanyaanya..
Mksih ya mba'.. :)

Retno Ummy said...

wa'alaikumslm wr wb
mudah2an cocok ya mba.. :)

Ola said...

Mba, tapi maaf nih.. saya masih kurg paham.
Kl misalnya saya pake lightening day cream step 1 paginya, n malamnya intensive night cream. Gak papa ya mba?
Mohon penjelasannya ya mba.
Trima Kasih...

may said...

assalamualaikum...
mba ummy. Saya lagi pake wardah intensive night cream, facial wash yg basic trus mau nyoba face mask yg lightening (udah beli tp lom nyoba), sama olive soft scrubnya.
wajh saya ada sedikit jerawat daerh T. Hidung agak sedikit berkomedo.
Kalau pake olive soft scrub jerawat&komedonya bisa ilang gak mba? trus pengen mencerahkan juga, apa nunggu abis intensive night creamnya dulu baru beralih ke nc step 1? kalau pengen pake nc sama lightening masknya aja gak apa2 kan?

Retno Ummy said...

@may: wa'alaikumslm. utk jerawatnya jgn pake olive soft scrub dulu ya.pake aja acne treatment gel.stelah intensive night dipake sebulan,boleh pindah ke night step1.boleh koq hanya night n light mask :)

Anonymous said...

Assalamua'laikum,, saya Shofia, bolehkan saya pakai lightening series tp untuk facial foamnya mnggunakan yg acne, karna saya ‎​sudäh pkai yg acne series sekitar 3 bln, jrwtnya ‎​sudäh smbuh dan skrg saya mau beralih ke yg lightening series utlk mnghilangkan bekas2 jrwtnya.

Retno Ummy said...

@anonim: baiknya jangan digabung mba,sabun mukanya pake lightening gentle wash aja.. :)

Izza said...

Assalamu'alaikum...
Mbak, sy sdh pkai lightening series slma 1 bulan,tp mncul jerawat kecil2 di pipi, pdhl sebelumnya ga jerawatan. apa msh blh diteruskan? takutnya bekasnya tmbah bnyak..mkasih ya mbak...

Retno Ummy said...

@izza: wa'alaikumslm,gpp mba,itu pengeluaran lemak berlebih,lanjutkan aja ntar jg ilang sendiri :)

khairunnisa said...

assalamualaikum mba retno saya nisa, umur saya 17 tahun, kulit saya ini cenderung berminyak,berjerawat dan komedoan didaerah hidung pipi. saya ingin menghilangkan jerawat dan komedo saya memakai sabun bayi untuk mencuci muka,tapi takut kalau di ganti ke sabun lain terkadang jerawat saya suka menjadi meradang.lalu saya memakai toner yang bermerk V*** yang khusus berjerawat, saya sudah memakai acne gentle scrub dari wardah untuk menghilangkan komedo tetapi tidak hilang. lalu saya memakai pelembab yang bermerk P**** untuk menghilangkan bekas jerawat,lalu saya memakai obat jerwat G***** untuk tradisional. Bagaimana saya menghilangkan jerawat , kalau ganti sabun takut jerawat saya meradang? lalu apakah produk wardah yang cocok untuk menghilangkan bekas jerawat & jerawat? Dan bagaimana tata cara pemakaian?

Anonymous said...

ass... mbak kulit saya normal cendrung kering .. saya seharusnya pke pelembab, foundation n sabun wajah trus pke bedak yg gmn? mhon djwb mksi sblumnya wasalam

dee said...

assalamu'alaikum.mb sy retna..sy bru pertama pke wardah.sementra ini sy bru pake moist cream ma sunscren gel.rencana mau pke cleanser+toner normal to dry skin.tp utk sabun,masker,scrub mau pke yg lightening series,boleh g mb dicampur gt?trs utk bedak cocoknya yg apa y...klo kulit sy cndrg kering..biar bedak jg awet lama.

Retno Ummy said...

@khairunnisa: usul saya pake produk dari 1 merk aja ya,karena beda merk kan beda formulanya. mba bisa coba acne series dari wardah..

@anonim:Wa'alaikumslm. pelembab moisturizer cream, creamy foundation,facial wash,compact powder/two way cake..

@dee:wa'alaikumslm.boleh dicampur lightening n basic series..two way cake aja mba

khairunnisa said...

iya mba sekarang saya sudah pake acne series wardah dan alhamdulillah jaerawat saya mulai berkurang dan tinggal komedo dan bekanya saja tapi kenapa setiap saya memakai facial foamnya kulit saya kering apalagi pada saat malam hari? agar kulit wajah saya tidak kering pada malam hari sebaiknya memakai apa ya?

Retno Ummy said...

@khairunnisa: coba pake intensive night cream mba..

khairunnisa said...

oh ya terimakasih mba , tapi apakah tidak membuat jerawatan mba? lalu bagaimana tahap tahap pemakaian intensive night cream dicampur dengan acnes series

rora said...

Mb, aku biasa memakai whitening dr dokter. Aku takut ketagihan, soalny kalau stop malah wajah jd lebih gelap dr sebelumnya.. mau pakai wardah yg lightening series, biar kulit nggak kaget gmn ya? bisakah diselingi pakai krim dr dokternya?kalau tanya ke dokternya otomatis jwbnya nggak boleh.

Anonymous said...

Fina
Mbk, aq pemakai light series. KulitQ berminyak d daerah T, tuh pake two way cake light bole gk? cz slama ini aq pakenya sunscreen gel-exclusive liquid foundation-compact powder. Trus day creamnya gmn pake'nya? Apa day cream(gk usah dbersihin)-sunscreen-exclusive liquid foundation-bedaknya yg mana?)

Retno Ummy said...

@khairunnisa: ga mba, pakenya acne cleansing-toner-intensive night
@rora: distop aja yg dari dokternya mba, netralisir pake sunscreen,intensive night,facial wash selama sebulan.abis itu,bisa pake lightening series..
@fina: boleh mba, day cream sbelum sunscreen.bedaknya yg light twc bisa..

Anonymous said...

Fina,.
Owh gt, tapi kn twc udh ada foundation nya jg mbk,. mng gpp klo q sblm nya udh pke foundation trus q timpa twc? apa aman utk jangka panjang mbk?
makachi ^,^

Retno Ummy said...

@fina: urutannya day cream-sunscreen-foundation-two way cake
aman koq :)

Ficha said...

Assalamualaikum,mbak saya fika,saya pertama kalinya memakai produk wardah dan memilih menggunakan produk lightening series untuk menghilangkan bekas noda jerawat saya,tapi kata temen q penggunaan lightening series tu harus benar2 bebas dari jerawat,pa itu benar??
trus urut2an penggunaan produk lightening series yang benar tu seperti apa?
terima kasih.:)

Anonymous said...

assalamualaikum,
mb sy mw beralih k wardah dan kira2 untk kulit sy yg brminyk,jerawat kecil2,agak sdkt kusam srt da bntik2 hitam bkas jerawat thu sbaiknya menggunakan produk wardah yg mana?
Trimakasih :D

Retno Ummy said...

@ficha: iya mba,baiknya jerawatnya sdh bersih.. pagi:cleanser-gentle wash-toner-day cream-twc. malam:cleanser-gentle wash-toner-night cream. facial scrub 2 hari sekali pengganti gentle wash.face mask seminggu sekali.lotion badan tiap hari.
@anonim: wa'alaikumslm, acne series mba..

novie arieyanti said...

assalammu'alaykum umm

dulu saya pake pelembab lightening seris, berhubung hasilnya ga langsung kliatan, saya pindah ke pelembab rekom dari temen, kok tmbah jerwatan, muka masih kusem, coba ini itu, masih aja kusem dan jerawatan,, kalo mo balek lagi ke lightening series, pa harus nyembuhin jerawat dl yaak?

syukron, opie, sby

Retno Ummy said...

@novie: wa'alaikumslm, iya mba,pake acne series..

Anonymous said...

Assalamu'alaikum..
saya pipit mau tanya nih, jerawat saya dikit.. trs saya udah trlajur pake yg lightening series, ga pake yg acne.. itu gmn sista? uda trlnjur bli 1 paket lightening series..
jenis kulit saya kering
makasi :)

Retno Ummy said...

@pipit: wa'alaikumslm,dihentikan dulu yg lightening series ya,skrg pake acne cleansing gel dan acne treatment. pake teratur,kurang dari sebulan insya Allah jerawat sdh hilang.abis itu bs ke lightening series lg..

Anonymous said...

Assalamu'alaikum,Ummi retno ato gimana ya ana memanggilnya?Mau minta masukkan ,selama ini ana sudah pakai lightning series step 2,kalo pengin pakai alas bedak yang cream ato cair ukh?(kulit normal sedikit berminyak disekitar hidung,warna kulit kuning).Sekarang ingin pencil mata sama lipstik?Produk yang mana yang bikin riasan terkesan natural?Lipstiknya yang terkesan ringan, dan tahan lama.Jazakilah.

Anonymous said...

Assalamu'alaikum..
saya dea, mau nanya nih.. aq pkek lightening series 1, utk sore harinya pake plembab yg mana ya? pake yg siang lagi? atau yg malam? seumpamanya saya sore/ malem gitu mau keluar?
makasi...

Anonymous said...

pipit...

oh gitu ya sista.. jerawatku ini tuh, jrwt klwrnya pas aq mau haid.. abis itu ilang lg sist.. adanya tiap bln skli..

kalo te2p pke lightning series aj ga bisa knp? ada efek lainnya tah sist? makasi :D

Anonymous said...

pipit...

oh gitu ya sista.. jerawatku ini tuh, jrwt klwrnya pas aq mau haid.. abis itu ilang lg sist.. adanya tiap bln skli..

kalo te2p pke lightning series aj ga bisa knp? ada efek lainnya tah sist? makasi :D

kulsum said...

mba, saya udah 3 bulan pakai acne series. bisa langsung pakai lightening ga ya? apa ada tahap lain sebelum k lightening?

Retno Ummy said...

@anonim: wa'alaikumslam, nama sy memang asli Retno Ummy. bukan Ummi Retno yaa..baiknya pake liquid foundation natural,eyeliner black, lipstik exclusive 31
@dea: iya pake yg day cream, night cream ga boleh kena sinar matahari soalnya.
@pipit: atau pake basic series aja mba,aman..
@kulsum: jerawatnya sdh hilang semua?klo sdh hilang bs ke lightening series

vina said...

assalamualaikum mbak,
saya baru beli produk wardah yang lightening,,
tapi belum semuanya,yakni:
1. lightening face mask
2. lightening gentle wash
3. lightening facial scrub
4. lightening night cream

pertanyaan saya,
-untuk lightening facial scrub itu aturan penggunaannya bagaimana mbak
-kemudian untuk night cream, apabila step 1 sudah selesai, apakah langsung dilanjutkan dengan step 2??
-apakah tidak apa2 saya belum menggunakan produk lightening wardah yang lain (toner,dll)karena untuk toner dan bedak saya masih ada mbak (bukan produk wardah)
-untuk kulit yang cukup berminyak apakah two way cake lightening cocok digunakan??trmksh mbak.

wassalam

Ummu said...

Assallamu'alikum wr.wb, Mbak retno mau nanya,Menggunakan celak adalah sunah rosul,yg salah satu tujuannya untuk membersihkan mata, mempertajam penglihatan , yg memang dibuat dari bahan tertentu.Apakah pensil mata wardah bahannya sama dengan yg dipakai rosul.Jd bukan sebatas kosmetik tapi untuk kesehatan mata juga.sukron

zakiyyah said...

mba, saya mau tanya, saya mau coba pke wardah,kulit saya beminyak,kusam komedo di hidung dan pipi. Sebaiknya saya menggunakan produk yang mana ya? dan klo untuk foundation dan bedaknya yg cocok apa ya mba?
thx

Retno Ummy said...

@vina: 1. 2hari sekali, sebagai ganti gentle wash. 2, iya betul.3,gpp.4,sebelum twc bs pake bedak tabur dulu utk nyerap minyak berlebih..
@ummu:wa'alaikumslm wr wb.maaf mba,sy kurang tau.tp sepertinya tidak sama..
@zakiyyah: pake basic series yg oily aja mba. pake liquid foundation dan bedak tabur..

zakiyyah said...

klo untuk pelembabnya apa ya mba?, kulit aq kadang jerawatan mba,,itu ga harus pke yg acne series? kulit aq coklat pke foundation cair yg warna ap ya mba?

Kesha said...

saya baru coba night and day cream nya lightening series. sejauh ini sih cocok saja. jujur saya lebih suka bersihin wajah pakai milk cleanser, tapi kenapa tiap pakai produk ini jadi panen jerawat ya? akhirnya pas mau beli milk cleanser nya wardah saya jadi takut duluan. kulit saya memang berminyak.
oh ya, untuk intensive cream itu mba'... pas mau beli lightening night cream itu aku sudah bilang ke BA nya kalau saya habis lepas dari obat dokter. kok gak disarankan pakai yang intensive ya? padahal saya baca diatas sendiri mba' bilang kalau intensive itu untuk yang sudah pernah pakai obat dari dokter kulit. mohon penjelasannya. trima kasih :)

yocita galuh said...

mbak saya baru maw menggunakan wardah kulit saya kombinasi normal-kering sebaiknya saya pakai yg basic saja atau bagaimana?

kulsum said...

mba,sbnrny jrwt sy tmbul ktka haid sja.tp pke acne series cpt kempis jrwtny (ga meradang).klu kondisinya bgtu,bgmn mba?apa bs mulai pake lightning series?

Anonymous said...

assalamualaikum....saya ayu
mau tanya,,,, klo pke ligtening cream day step 1 trus ligthening cream night step 2 itu gpp kah,,,?
trus untuk pemakaian ligthening milk cleanser itu kpn wktux,,,,,
bisa d jelasin ga,,, step2 untk pemakaian lightening seties,,,

Retno Ummy said...

@zakiyyah: pelembabnya pake acne moisturizer gel. klo sdg jerawatan baiknya jgn pake foundation dulu ya..
@kesha: coba cleanser basic yg normal to oily mba. minta penjelasannya ke BA itu ya mba,jgn ke sy..
@yocita: iya mba pake yg basic aja..
@kulsum: iya bisa mba
@anonim: wa'alaikumslm. apa sblmnya sdh pernah pake night step 1?klo sdh pernah ya boleh.. saat selesai aktivitas/bersihin make up.

Tina Nia Agustin said...

Mba, saya pengguna baru wardah, tapi saya mau langsung pakai lightening series yg step 1 tanpa penetralan dulu, itu gapapa kan mba?

Retno Ummy said...

@tina: boleh mba

Anonymous said...

mbak, saya pemakai wardah basic series udah sebulanan ini, tapi kok malah muncul bintik2, jerawat kecil2 merah gt mbak, itu kenapa ya?

Retno Ummy said...

@anonim: apa pake produk lain selain wardah?atau sebelumnya pake produk apa?

Anonymous said...

pakai garn*er buat pelmbab, sari ayu buatfoundation, and bedak byi mbak,,

Anonymous said...

pak garn*er buat pelembab,sari ayu foundation, n bedak bayi, setelah ganti wardah muka saya jadi jerawatan kecil2 merah gt di pipi, itu kenapa ya?

Anonymous said...

mba saya Usi, jenis kulit saya agak berminyak & suka berjerawat kecil2 disarananin tmen pake wardah udah sebulan saya pake lightening series creamnya masih yg step 1 day&night sebelumnya kulit saya ga di netralin dulu ,hasilnya lumayan bagus tapi jerawat kecil2nya keluar lg mba.saya pingin jerawatnya ilang, bisa langsung pindah ke acne series ga mba? trus pas jerawatnya udh ilang pindah lgi ke lightening series cream yg step 2? atau gimana mba tahapannya?

Ria said...

mba,,saya mau tanya,kulit saya normal cenderung kering,saya pke produk warnah yng basic series, facial wash, pelembab spf 30, dan intensive nigth cream, saya baru pake 3 hari,,ko kulit saya menjadi tambah kering ya mba? itu kenapa ya mba? apa ada yg salah dalam pemilihan produknya,,mohon dijawab ya mba.thx :)

Tina Nia Agustin said...

Mba, saya bary pakai wardah, mau pakai yg lightening seriesnya, tapikan mesti dinetralin dulu ya pake intensive night cream, tapi saya pakai buat cuci mukanya yg lightening gentle wash, itu bisa ga?
Jadi saya cuma pakai, intensive night cream, sunscreean, sama lightening gentle wash

Nayla said...

Siang... saya sudah dua minggu pakai night dan day cream nya lightening series. alhamdulillah cocok mbak hehe, setelah nyari sana sini akhirnya bisa nemu yang pas di ati (kualitas dan harga hehe...).
gini mbak, mama aku kan ada flek di wajah, lumayan rata. wajah asli sih putih, tapi sekarang agak kecoklatan karena flek itu. nah kemarin saya bilang ke mama untuk nyoba whitening series dari wardah. tapi kok ternyata gak ada ya mbak? hehe, saya yang sok tau. kalau untuk flek gitu berarti pakai yang lightening juga apa gimana ya mbak? kalau sebelumnya mama pakai produk ristra, perlu waktu untuk penetralan juga gak?

Retno Ummy said...

@anonim1: itu sedang pengeluaran lemak berlebih mba, lanjutkan saja ntar jg kempes sdiri koq..
@anonim2: pake acne series, trus ke lightening step 1 ya..
@ria: udah benar mba. pelembabnya ditambah moisturizer cream ya,dipake sebelum sunscreen
@tina: ya gapa2 mba
@nayla: pake yg lightening jg mba, baiknya dinetralisir dulu..

Wita said...

mbk saya wita. mau tanya.
wajah saya berminyak kusam trus ada bekas jerawat hitam2 di wajah. trus sma SPG wardah langsung pakek lightening series. tanpa penetralan dulu.karena saya gak pakek pemutuh yang berbahan keras. saya dulu pakai pond'* mbk. yang saya tanyakan apakah ga nyalahi aturan mbk kalau kayak gitu? soalnya saya udah terlanjur pakai wardah lightening 1 paket.
tapi kenapa mbk ya lightening day cream itu kq rasanya berminyak gt diwajah. ga kayak night cream nyerap banget dikulit q. trz mbk skrg kq malah ada bintik2 kayak jerawat gitu mbk..
.sbaiknya bedak apa yg saya pakai atau apa yg hrus saya lakuin mbk?
sebelumnya terima kasih mbk...

Wita said...

apa saya harus pindah ke acne series mbk buat ngilangin jerawat saya? atau apa mbk yang harus saya lakukan?

Retno Ummy said...

@wita: udah betul koq mba,lanjutkan aja. itu bukan jerawat tp sdg detoks dan pengeluaran lemak berlebih,ntar jg kempes sdiri.bedak bs lightening two way cake.pake day creamnya tipis2 aja ya

Tina Nia Agustin said...

Mba, saya udh pakai lightening gentle wash, intensive night cream, sama sunscreen gel kira" 2 mingguan, tapi jerawat saya malah tambah mbak, itu karena ga cocok apa emang efeknya ya?

ika said...

mbk mau tanya... saya kan udac pakek wardah lightening series it 1 paket. tapi ini masih step 1 mbk.
yang mau saya tanyakan. apakah boleh seandainya kalau day cream dan night cream yg step 1 ne udah abis trz paginya saya cuma pakek sunscreen spf 30 trz malamnya pakek night cream step 2 itu ga ap2 ta MBK?
makasih sebelumnya

mona said...

assalamualaikum mba,,,,
mau tanya,, klo langsung pakai night cream step 2 tpi sbelumx g pke yg step 1,,,
apa ada efek sampingnya,,,,,
makasih

Wita said...

kurang lebih berapa lama mbk pengeluaran lemak berlebih dan detoks itu? apakah selama memakai lightening kyak gt trz?

Anonymous said...

Mba retno,sebener nya lightening series itu cocok untuk kulit kering,berminyak siy?kulit saya normal cenderung kering,saya pake wardah lightening baru 3 minggu,tp kok muka aqu jd makin kering ya,trz jd timbul jerawat kecil2 di jidat alias bruntusan.gimana inih??mohon penjelasan nya.

maya said...

ass mbk...
saya Maya umur 22 th... kemarin saya pake perawatan dokter trus sekarang saya ingin pndah ke produk lightening series... kulit saya cenderung berminyak kusam dan ada flek hitam, namun akhir akhir ini timbul jerawat yang lumayan di bagian jidat akhirnya saya berobat kedokter sekarang jerawat saya sedikit berkurang kalau saya ingin pindah ke lightening series langkah awalnya bagaimana dan apa kah itu cocok untuk jenis kulit saya?????

Retno Ummy said...

@tina: itu sdg detoks n pengeluaran lemak berlebih mba,lanjutin aja ntar jg kempes sdiri
@ika: gpp mba,tp kurang optimal jadinya
@mona: wa'alaikumslm,efeknya mungkin browning atau timbul bintik2 seperti jerawat krn wajah kaget dan adaptasi..klo ga muncul gpp mba
@wita: skitar 1-2 minggu aja koq
@anonim: utk semua jenis kulit. spy ga terlalu kering, coba ga usah pake light toner n light scrubnya. beruntusan cuma sementara ntar jg kempes sdiri
@maya: wa'alaikumslm, pake dulu sunscreen,intensive night,facial wash selama sebulan sebagai penetralisir. abis itu bs ke lightening series..

mona said...

muncul bintik2 sih mba tpi cuma beberapa aj,,, tpi nih udah mulai ilang,,,klo d teruskan pemakaianx gpp kan,,,
soalx d samarinda cream nightnya kosong trus,,,,,,

putri said...

mbak saya masih bingung bedanya facial scrub sama yg facial gentle wash mbak?? apa bedanya? lalu apakah daya perbedaan cara menggunakannya ??

putri said...

saya pakai produk yg lighening ,saya kan pakai mouisteriser cream unuk pelembab mbak, kalo mouisteriser cream sudah habis saya harus menggunakan apa mbak?? saya bingung, apakah ada pelembab yg lighening mbk??

Retno Ummy said...

@mona: lanjutkan mba
@putri: facial scrub dipake 2 hari sekali,lightening gentle wash bs dipake tiap hari. klo punya keduanya,pake nya gantian,satu hari-satu hari.misal senin scrub,selasa gentle wash. pelembabnya pake day cream

putri said...

apakah ada dampaknya kalo saya pakai facial scrub tiap hari mbk??

ieqha said...

assalamu'alaikum...
sist mau tnya nie,, saya pkk produk wardah facial wash, cleanser&toner normal to dry, sunscreen, dan pkk bedak yg TWC.. trus utk facial aqw pkk peeling, massage dan lightening face mask.. apa bner produk itu utk kulit kering&berkomedo ??
mslhnya knp komedo aqw msih blum hilang & msih cnderung terlihat...

mohon sarannya ya sist...

Anonymous said...

assalamualaikum :) mbk saya lia di madiun
mbk maw tnya nih, saya kn pake produk na**sha, nah tp malah sering berminyak
jenis kulitku kn berjerawat, banyak banget bintil" kecil jerawat di skitar pipi, kliatan gk rata+halus, trus saya maw coba wardah acne series (tadi baru aja beli hhe, tp acne cleansernya habis), bisa langsung dipake apa harus dinetralin dlu mbk ? saya kpengen banget ganti coz slain malah tambah brminyak+nguras kantong banget klo tetep pake produk "N" hhe
ohya mbk utk menghilangkan jrawat batu yg udh ada skitar 3 tahun itu gmn ya ? syukron :)

Anonymous said...

Assalamualaikum ukhty
ana mau tnya nich, klo kita sbulan sekali sering facial (perawatan) itu baik gk sih? trus wkt facial kn dihilangin komedonya (sakit banget T.T) itu meski udh di facial tetep tumbuh lg, gk bisa hilang scara permanent ato gk tumbuh lg y?

Tina Nia Agustin said...

Jerawatnya itu kan besar" ya mbak, trus sebagian yg udh kering itu nanti bekasnya ilang ga? apa itu akibat dari intensive night cream? soalnya itu kan mengandung minyak zaitun, sedangkan kuli saya berminyak. Mohon penjelasannya ya mbak :)

Anonymous said...

assalamualaikum wr.wb
mba,saya dika 18 tahun. saya sudah memakai wardah lightening step 1(sebelumnya memakai po*nds)dan hanya 2 hari menetralkan wajah karna saya tidak tau lamanya harus seminggu selama proses penetralan. sekarang ada bintik2 hitam di hidung dan kulit juga mengkilap saat pemakaian,apakah aman apabila dilanjutkan? oiya apakah saya harus menghentikan pemakaian dan beralih ke acne series apabila ada beberapa bintik jerawat kecil dan bekasnya? bagaimana cara menghilangkan komedo? mohon bantuannya,terimakasih :)

Retno Ummy said...

@putri: dikhawatirkan kulit akan kering, pori2 melebar, mudah berjerawat
@ieqha: wa'alaikumslm,iya betul mba, utk komedo yg bandel, mba bs ke salon muslimah utk perawatan mendalam
@anonim: wa'alaikumslm,bisa lgsg dipake mba.
@anonim: gapa2 mba, memang sebaiknya qt rutin untuk facial di salon. setiap orang itu punya komedo loh,jadi ga usah khawatir (dan ga semua orang akan komentar ttg komedo kita, so relax aja ya..). lanjutkan perawatan harian wajah agar tetap bersih
@tina: utk menghilangkan bekas jerawat, bs pake lightening series yg cocok semua jenis kulit
@dika: wa'alaikumslm wr wb. lanjutkan aja mba. itu cuma sementara koq.

Anonymous said...

assalamualaikum..
mba nama saya ulun, saya masih di blang pemula ya memakai product wardah,mungkin krg lebih 1 bln lah, yg pertama saya pake lightening series, saya pake cream siang , malam (msh step 1)bedak, milk cleanser, toner, facial scrub dan face mask, gak apa apa tu mba langusng pake basic dulu, trs saya sk ngerasa muka saya panas kalo lg pake product dan kulit saya pun msh eksotic tu mba (item) gimana tuh mba???

putri said...

mbak kalo saya pakai mouisteriser cream kok rasanya kayak kering gitu , teruss perih mbak. saya bingung mbak harus pakai pelembab apaa?? mohon sarannya ya mbakk

Retno Wulandari said...

assalamualaikum teh..
saya udah 2 bulanan memakai produk-produk wardah. sebelumnya saya memakai produk dokter kulit karena wajah saya yang sangat berminyak dan mudah berjerawat. sebelum memakai lightening cream, saya hanya memakai sunscreen SPF 30 di siang hari dan facial wash. terus waktu mau memakai produk lightening cream, saya dikasihnya langsung yang step 2 karena kata SPG nya gpp karena udah biasa memakai kosmetik. jadi sekarang baiknya gimana ya teh, saya ngulang lagi pakai step 1 atau lanjut aja dengan step 2?
ditunggu ya teh jawabannya :)
nuhun..

Anonymous said...

mba regenerasi kulit kan terjadi 14-28 hari,disini dianjurkan untuk melakukan peeling 1 minggu sekali. itu gak berbahaya mba?
oiya unutk olive oil dipake buat umur 18 taun boleh kan mba? makasih :)

Nurul Fatma Wati said...

Mbak, saya mau beralih ke wardah, sebelumnya saya pake produk lain. Apa harus dinetralkan terlebih dahulu? Atau bisa langsung pake lightening?

Zakiyyah said...

assalamualikum..mba saya sudah hampir satu bulan memakai wardah basic seris. saya pke facial wash,sunscen spf 30, liquid foundation, dan bedak tabur dan intensive nigth cream,,seminggu pertama muka saya baik" aja mba.kulit saya juga sudah tidak terlalu berminyak,tp seminggu belakangn ini kok jadi muncul banyak jerawat ya mba,,dan pas jerawat'a kempes,ko kulit saya jadi kering dan jadi merah" gt ya mba..itu kenapa ya mba mohon penjelasannya ya mba,,
thx ^_^

Anonymous said...

mbak mau tanya. saya septi. ttg lightening series, bedanya cleanser sama facial wash itu apa? pakeknya abis cleanser harus facial wash gitu ya?
satu lagi,kalo malem hari setelah pakai toner harus cuci muka dlu baru pake intensive night apa langsung aja nggak perlu cuci muka?

Anonymous said...

"Untuk krem pagi (lightening day cream) saran terbaik untuk pemakaian adalah 20-30 menit sebelum anda beraktifitas di luar ruangan, setelah itu dapat anda hapus."
maksdunya dihapus itu cuci muka pake cleanser/facial wash atau basuh air aja mbak?

Retno Ummy said...

@ulun: wa'alaikumslm,gpp mba lanjutkan aja, klo panas itu reaksi biasa
@putri: kulit wajahnya sensitif ya?
@retno: klo ga ada masalah di kulitnya,lanjutkan aja mba..
@anonim: gpp mba seminggu sekali. boleh..
@nurul:baiknya netralisir dulu..
@zakiyyah: wa'alaikumslm, apa digabung dgn produk lain? coba mba konsul di tempat mba beli wardah itu..
@anonim: cleanser:susu pembersih, facial wash: sabun muka. sebaiknya cleanser lalu facial wash.pake terpisah jg gpp. malam hari baiknya wajah dibersihkan baru pake int night
@anonim: baiknya pake gentle wash

fitri said...

aslmkm.mba,mau tny selama ini kan saya pakai yg basic series,kl misal mau pindah yg lightening apa harus dinetralkan dulu juga atau bs langsung mba?mksh.

Zakiyyah said...

aq ga gabung dengan produk lain ko mba.,cuma waktu itu aq pke ligtening scrub selama 3 hari..apa itu ada pengaruh'a ya mba,,?mohon dijawab ya,thx

Anonymous said...

Mau tanya.. apakah produk wardah khususnya yang lightening series mengandung merkuri???
terima kasih..

Anonymous said...

Assalamu'alaikum..
Mbak,aku pengen pake produk pemutih wardah,sebelumnya aku belum pernah pake produk pemutih apapun.Tips pemakaian untuk pemula itu gimana ya mbak? Terus step 1 sama step 2 itu maksudnya apa?
Makasi mbak ^^

Anonymous said...

kalo udah sama peeling boleh sama scrub juga apa misal scrub aja kalo gak peeling aja? bedanya apa sih mba scrub sama peeling? ^^

Anonymous said...

massalamualaikum..
mbak saya rahel, saya bru ne pake wardah lightening night cream step 1..
tp kok tiap di pake muka saya panas gitu ya kayak pake balsem panasnya, itu kenapa ya??
tanda gak cocok kah??
soalnya tkut jg ne pake kosmetik panas gitu, kayak gak aman aja rasanya..

Rina said...

Rina.
mbak mau nanyaa, saya itu tadinya hanya berjerawt di bagian kening saja dan sayaa langsung menggunakan produk lightening series tnpa pemulihan terlebih dahulu. lalu, stlah hmpir satu minggu wajah saya jerawtnya tmbah banyak di sekitar pipi.. lalu, setelah menggunakan krim siang itu wajah saya merah, itu bagaimana ya mbak/? apa saya harus beralih ke acne series atau tetap mbak.?
lalu yg sunscreen SPF30 itu beli dmna ya mbak? kemudian brpa harganya mbak? trims.

lia said...

assalamualaikum
Mba, saya dah pake rangkaian lightening series kecuali cream siangnya, karena setiap di pakai kulit wajah saya gatal gatal dan memerah seperti bentol bentol,terus saya ga pake lagi, tapi untuk produk lainnya ga apa apa, selang satu bulan saya pake lagi cream siangnya dan reaksinya sama, gatal dan bentol.kira kira kenapa ya mba? selama ini untuk siangnya saya pake produk merk lain,gimana ya mba? terimaksih

Tya said...

Assalamu'alaikum,

Mbak, kulit wajah saya dahi-hidung-dagu berminyak. Di pipi kanan-kiri ada noda hitam bekas jerawat. Wajah jg kusam. Tidak pakai obat dokter.

Baiknya pakai Basic, Acne or Lightening Series? Urutannya bagaimana?

Anonymous said...

Assalamu' alaikum mbak,
saya cha, 18th.
mau tanya, kulit saya cenderung berminyak, mudah berjerawat, terus agak sensitif, saya pernah memakai krim malam jerawat dari dokter, pernah ganti merk lain, tapi malah jerawat nambah banyak dan wajah menjadi merah- merah.
saya ingin beralih ke wardah, menurut mbak kalo saya memakai wardah acne series ada efek sampingnya tidak, dan saat ini saya memakai krim malam untuk jerawat? mohon solusinya terimakasih
wassalamu' alaikum. :)

Anonymous said...

aku titi mbak mau tanya, mbak kalo misalnya pakek peeling n maskernya nggak seminggu sekali tapi lebih cepet, 3-4 hari sekali efeknya gimana ya mbak?

Anonymous said...

ass. mba sya Ridla. sya ingin memakai lightening series, sblmnya sya prnh memakai produk dri wardah.
saya msh bingung utk urutan peng9unaannya. sya udah beli
*lightening gentle wash
*lightening milk cleanser
*lightening face toner
*ni9ht cream
*sunscreen gel spf 30
mohon pnjelasannya ya mba

Anonymous said...

Assalamu'alaykum
mbak dulu saya memakai produk dari dokter lalu berhenti. setelah itu saya memakai wardah acne series tanpa dinetralisir. sekarang wajah saya muncul banyak jerawat. lebih baik apa yang saya lakukan mbak ?

syifa una said...

Asslm...
mbak aq mau tanya.
aq pake wardah lightening step 2.
stlh aq bc comment dr teman2 aq kok tambah bingung.
cream pagi gunanya tuk apa sich? karena stlh 30 mnt pake kok dihapus.
hapusnya pake air gt kah?
trus wajahku kadang berminyak kadang kering harus pake alas bedakl apa?
krn selama ini aq cm pake cream pagi trus tak lanjutin ma bedak gt aja.
tlg jwbnya ya mbak....
dr pujik

Anonymous said...

assalamualaikum,
mbak, saya zahra
saya mau pakai produk wardah
jenis kulit saya berminyak bagian hidung, tetapi pipi kering
pori-pori wajah besar, dan banyak komedo di hidung dan dagu
sebelumnya saya memakai P*nds facial foam dam m*ybell*ne bb cream
sebaiknya saya pakai produk wardah yg mana ya?
siang hari sering terkana matahari, dan malam nya selalu menggunakan AC
terimakasih mbak :)

Anonymous said...

Assalamualaikum
saya dina
jadi gini mbak, sebelumnya saya belum pernah pake produk kosmetik, trus sekarang ini saya lagi pake lightening series. tapi kulit muka saya jadi muncul bintik-bintik banyak. ini kenapa ya mbak? apa karena kulit saya gak cocok sama produk ini?
mohon bantuannya
terimakasih :)

utiyanurlaili said...

saya tiya,mau nanya mba kalo krim malam dipake siang hari boleh ga? soalnya saya cuma ingin lebih melembabkan kulit, selain itu aktivitas saya juga kebanyakan indoor, bagaimna mba?

raden anom said...

mba saya udah menggunakan day crem dan night crem step1 ketika habis apakah boleh melanjutkannya dgn step 1 saja atau pindah ke step 2?

Nadya Hesty Tonioka said...

mba, saya mau tanya. saya sdh pakai mois basic + sunscreen wardah selama 4 bulan. sy kemarin beli day + night cream yg lightning series. tapi aku bingung gimana cara pakainya? misal, ketika pagi mana yang harus lebih awal diaplikasikan? day cream lalu sunscreen terus mois atau mois-nya gak perlu diapake lagi?? makasih yah mba.

Nabilah Bamu'min said...

Assalamu'alaikum mba..sy Nabilah
Sy me sdkt crta mba, sy dulu prnh pke krim dokter selain krn ketergantungan n ribet klo dh hbis ngg bisa bli dmna mna, jd sy mulai mencoba coba produk yg ada d pasaran, kulit sy mmg brsih, tp muka serasa kering n kaku, akhirnya sy coba wardah yg basic oily, krn sy jg org'y ngg mw ribet, sy cukup pke moisturizer, toner n cleanser sja mba..u/ facial wash sy msh pke merk lain yg mngndung salisilic acid krn dlu muka saya cndrung mudah berjerawat n sy pke bedak padat merk PIG**N, sy cukup cocok pke wadah yg basic oily, wajah tdk kering..hn mslh sy adlh muka saya kusam n bdk sya mdh lntutr,produk basic oily sy sdh mau hbis n sy berniatberalih k lightening series..jenis kulit saya agak berminyak d daerah hidung, kadang timbul jerawat mnjlang n ktka sdg haid, sy mhon saran'y mba..sbaik'y sy pke produk wardah yg bgm?

Intan Nur Fitriyani said...

assalamualaikum mbak, saya intan 22 tahun.
Saya kemarin perawatan di Lar****. Awalnya cocok, tp lama2 wajah saya timbul jerawat keci2 di pipi. Saya sekarang memakai wardah yg acne treatment gel saja, Alhamdulilah sudah berkurang jerawatnya. Namun msh terasa kasar. Sebaiknya saya memakai wardah yang apa ya mb?

Haura's mom said...

Mb..aku dl pernh pake kosmtk tp bukan wardh..setelah hamil dn melahirkan aku g pernah pake kosmetik lg sampe skg..aku pgn mulai pake wardah tp aku g tau tahapan2nya wardah..kulit ku normal, sbelum hamil bersih g ada noda2 diwajah tp skg agak kusam dn ada noda2 hitam dwajah..gimana y buat mulai pake wardah...?

isnaenifitrianingsih said...

mba aku termasuk pemula memakai produk wardah. aku hanya membeli, bedak luminous two way cake no.4, pelembab moisturiser cream, dan luminous liquid foundation no.3
jenis kulitku termasuk jenis kulit normal, gak berjerawat dan gak berminyak berlebihan dan sawo matang.
menurut mba, sudah benar belum pilihan saya? tolong bantu saya ya mba

rafa putri said...

mba saya mw mncoba produk wardah tp sya msh bingung mw pke yg basic series or yg lightning series wajah saya berkomedo dan berminyak di daerah T. kulit di daerah tulang pipi kemerahan dan berpori pori besar sebaiknya sya pake yg mna ya mba?
syukron

Dhyan Prastiwi said...

mba saya mau tanya kalau bagi pemula yg baru beralih k wardah itu pakainya basic or lightening series ya ?

dwi rianita said...

assalamu'alaikum
mb saya mau nanya nih
saya berniat mau mencoba produk wardah untuk pertama kali, nah itu
sebaiknya basic series dlu atau langsung lightening series yah?
sebelummya sih yg d pake campur2 gtu mb buat facial scrub (garn**r), pelembab (mirab**a) ya campur gtu deh mb
trus wajah saya tuh kalo pagi abis mandi kering gtu, tapi kalo udah siang nanti mulai berminyak gtu mb,, trus kalau masalah jerawat baisanya cuma muncul pas PMS aja mb
nah sarannya sebaiknya pake wardah series yg apa dan produknya apa ya mb sebagai pemula?

terima kasih

Chairina Maryanti said...

assalamu'alaikum.
mba, sya mahasiswa yg uamgnya pasa pasan. wajah sy berjerawat, mau beli acne series duitnya blm cukup. mau tanya 1 atau produk kunci acne series yg bisa menghilangkan jerawat n ga balik lg. terima kasihg sebelumnya :)

Desiana Nurhastuti said...

Sehabis memakai wardah lightning yg step pagi boleh dibersihkan lalu lbhut memakai pelembab laib tidak ?

ekka said...

assalamualaikum mbak... nma saya ekka..
mbak.. umur saya 19 thun.. saya baru mau pke peoduk wardah.. kulit saya agak berminyak tapi tidak terlalu banyak.. sekarang saya masih pke peoduk po*ds.. untuk berlih ke wardah apa harus dinetralkan dulu?
kalo hrus dinetralkan apa-apa aja yg hrus saya pakai.. dan tlong disebutin yg mna yg harus saya pakai..
makasih ya mba.. mhon dibalas.. hee..

Nella waty said...

Mbak retno.saya kan bru menggunakan produk wardah lightening series.selama 3hari .paginya saya gak memakai day cream tapi moist cream.malamnya saya pakek night cream step 1 tetapi kok ada bintik-bintik putih dibawah wajah saya setelah memakai itu?apakah itu tidak cocok dgn saya

Gina dwi Alvianti said...

mba mau tanya saya pengen beralih ke wardah lightening series karna kulit muka saya jadi menghitam setelah pakai pemutih dan sebelumnya saya pernah memakai resep dokter selama 1 tahun, apa harus di netralkan dulu tidak? kalo tidak apa dampaknya?
selain itu dikening saya terdapat bruntusan dan flek bekas jerawat. saya harus memakai rangkaian produk wardah yang mana dulu??
terima kasih

Ndha 'aino' el-Idisiy said...

Salam mbaa..

mau tanya dong..
klo saya pertama pake wardah lightening day n nigth cream langsung step 2 gk pake step 1 dl, kata mba" yg jaga toko gpp langsung step 2.. gmn tuh mba?
emg fungsi step 1 utk apa ya? Apa harus pke step 1 dl?

KIREI SAKURA said...

Mbak,ini kirei.
Bth wkt brp lm yaw untuk pemakaian acne series?
Saya sdh pake acne series selama 2 bulan,tp jerawat'y msh srg muncul,ibaratnya mati satu tumbuh seribu gt,gag berhenti2 :( sedangkan noda hitam nya sudah byk,jd saya mw ngilangin bekas nya itu, sblm semuka item2 smw,tp kalau nunggu jerawat'y berhenti,ky nya GAK mgkn deh :/
Ap saya ttp hrs pke acne series atau blh digabung dg krim malam yg lightening series? Mksh

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 210   Newer› Newest»

Post a Comment

Mau pesan atau ada pertanyaan? Silahkan.. ^_^

 

Toko Wardah Copyright © 2011